Karnaval Budaya : Melalui Gerakan Santri Cinta Olahraga dan Seni Demi Suksesnya Asian Games 2018
Culture Festival

Karnaval Budaya : Melalui Gerakan Santri Cinta Olahraga dan Seni Demi Suksesnya Asian Games 2018

Pagi yang begitu cerah di mana puncak acara harlah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah yang ke-33 diadakan, Sabtu (10/03). Dengan rangkaian festival karnaval dari Asshiddiqiyah pusat maupun cabang, agenda tersebut dihadiri Menpora H. Imam Nahrawi dan pemandu acara, H. Otong.

Pengasuh Pesantren, Gus Mahrus Iskandar mengatakan dalam sebuah sambutan bahwa, event ini merupakan pertama kali dalam catatan sejarah pesantren mendukung Asian Games Jakarta-Palembang 2018, pada Agustus mendatang. Sejauh ini Pondok Pesantren Asshiddiqiyah sudah banyak mendapatkan prestasi cabang olahraga tingkat nasional, di antaranya taekwondo dan bulu tangkis. Prestasi ini membuktikan syiar pondok pesantren dapat dilakukan dengan beragam cara, salah satunnya partisipasi dalam bidang olahraga.

Abah Noer Iskandar, pendiri Pesantren Asshiddiqiyah berharap, event karnaval dapat menjadi pemicu lahirnnya atlet-atlet hebat tingkat internasional dari Indonesia.

Menpora mengatakan, karnaval ini menjadi momen pertama kali sosialisasi Asian Games terbesar yang diadakan oleh masyarakat, khususnnya oleh pesantren tanpa bantuan dana APBN. Menpora juga menegaskan, bidang olahraga merupakan salah satu penggebrak kemajuan sebuah bangsa. (NA)

Leave a Reply