Bias Cinta dari Mukalla, Bukan Sekadar Cinta Biasa

Bias Cinta dari Mukalla, Bukan Sekadar Cinta Biasa

Dengan menggelar acara seminar bedah novel, menambahkan ilmu untuk para santri, Jumat (09/03). Acara bedah novel ini mengangkat tema cinta, yakni “Bias Cinta dari Mukalla.”

Acara berlangsung mulai pukul 13.00-15.00. Panitia menghadirkan penulis buku, Ning Balqis Aziziy. Sebenarnnya ada satu lagi pembicara dari Pondok Pesantren Darul Qur’an, Wirda Mansyur, tetapi beliau berhalangan hadir.

Sepuluh menit sebelum acara, ruang perpustakaan sudah dipenuhi oleh perwakilan santri dari Asshidiqiyah  pusat dan beberapa Asshiddiqiyah cabang. Mereka yang berpartisipasi mendapatkan sertifikat bertanda tangan sang penulis.

“Kenapa Mukalla dan apa itu cinta?” Mukalla merupakan sebuah kota yang indah dan romantis di provinsi Hadramaut, pesisir semenanjung Arab, Republik Yaman. Sedangkan cinta, adalah sebuah anungrah yang diberikan kepada manusia dari Allah. Setiap orang pasti merasakan cinta, jadi definisi cinta itu bisa mereka definisikan dengan apa yang mereka rasakan tentang cinta. “Aku belajar cinta, ternyata ia bukan sekadar tentang kebersamaan, bukan juga tentang memiliki atau bukan sekadar dekatnnya jarak dan bersatunnya raga.”

Leave a Reply