Tasyakuran Harlah Satu Tahun NU Online Jakarta, Pengumuman Pemenang Festival Literasi Islam

Tasyakuran Harlah Satu Tahun NU Online Jakarta, Pengumuman Pemenang Festival Literasi Islam

MAHADALYJAKARTA.COM – Dalam rangka memperingati satu tahun lahirnya NU Online Jakarta. Para tim redaksi NU Online mengadakan acara tasyakuran sebagai bentuk peringatannya (20/06/23). Acara tersebut diselenggarakan di Gedung PWNU DKI Jakarta. Segenap pengurus PWNU DKI Jakarta, perwakilan badan otonom (banom) dan para peserta Lomba Festival Literasi Islam turut hadir untuk memeriahkan acara tersebut. Acara berlangsung secara meriah dan khidmah.

Pemimpin Umum redaksi NU Online Jakarta, Pak Junaidi menyampaikan rasa syukur serta apresiasinya terhadap perjalanan para tim redaksi NU Online Jakarta. Karena kontribusi-kontribusi dari merekalah akhirnya membuat NU Online bisa sukses seperti sekarang ini. Walaupun masih seumur jagung.

“Kita butuh generasi-generasi muda yang mengetahui tentang ke-NU-an. Kita juga butuh anak-anak muda dalam berkontribusi dalam perjuangan di media seperti NU Online Jakarta ini”, tutur Pak Junaidi.

Pak Junaidi atau yang akrab disapa Bang Jun ini juga berharap kelak NU Online Jakarta mampu memperkaya literatur tentang kebetawian, khususnya tentang para ulama. Upaya ini dilakukan supaya para warga kota yang terdiri atas masyarakat multikultural bisa mengenal perjuangan para ulama Betawi.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja samanya dari berbagai pihak atas terselenggaranya rangkaian acara harlah ini. Acara ini tidak akan lancar tanpa bantuan dari tim redaksi dan yang lain”, lanjut beliau.

Dalam forum tersebut juga, Bendahara PWNU DKI Jakarta, H. Ridwan Idrus menyampaikan bahwa NU Online Jakarta sangat berperan penting dalam mensyiarkan berita terkait keaswajaan bagi warga ibu kota. Dengan demikian, NU Online Jakarta menjadi perantara yang menjembatani kegiatan-kegiatan seputar ke-NU-an.

“Ingat perjalanan masih panjang, ke depannya NU Online Jakarta akan menghadapi berbagai rintangan. Untuk itu, saya berpesan kepada tim redaksi. Harus tetap semangat dan kompak untuk berkhidmah”, harap H. Ridwan Idrus.

Wakil Khatib Syuriah PWNU DKI Jakarta, KH. Taufik Damas juga menuturkan terkait peran media sosial Islam sangatlah besar dalam meramaikan konten yang berkualitas.

“Sejak zaman Rasulullah, fungsi media itu sangatlah penting. Apalagi untuk masa sekarang. NU Online merupakan insan media pendengung yang baik terkait pengetahuan Ahlussunnah Annahdliyah”, tutur KH. Taufik Damas.

Kiai Taufik juga berpesan agar NU Online mengisi literasi keislaman dan dikemas dengan menarik. Hal tersebut diharapkan supaya konten yang dibuat mampu menjangkau dan dinikmati masyarakat seluas-luasnya.

Untuk selanjutnya, rangkaian acara harlah ini diisi dengan pengumuman pemenang lomba festival literasi Islam harlah ke-1 NU Online Jakarta. Berikut adalah nama-nama pemenang lomba:

Cabang Lomba Penulisan Artikel:

Juara 1: Lukman Hakim, asal Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Juara 2: Shifatul Aula Firinda Nur Azizah, asal Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Juara 3: Miftah Fayiz Mubarok, asal Padang Panjang, Sumatra Barat.

Juara Favorit: Muhammad Abdul Aziz, asal Tangerang Selatan, Banten.

Cabang Lomba Desain Grafis:

Juara 1: Muhammad Ilham Fathoni, asal Situbondo, Jawa Timur.

Juara 2: Muhammad Ali Adnan, asal Pati, Jawa Tengah.

Juara 3: Ahmad Yusril Wafi, asal Bogor, Jawa Barat.

Juara Favorit: Dimas Kukuh Prasetyo, asal Cianjur, Jawa Barat.

Cabang Lomba News Anchor:

Juara 1: Nurfadhillah, asal Kendari, Sulawesi Tenggara.

Juara 2: Qois Ali Humam, asal Tangerang, Banten.

Juara 3: Misyailini Rafida, asal Lampung Selatan, Lampung.

Juara Favorit: Mashlahatun Nadziroh, asal Jombang, Jawa Timur.

Pewarta : Shifatul Aula

Leave a Reply