Muhadlarah Kubra Ma’had Aly Jakarta, Penuh Kemeriahan dan Kejutan

Muhadlarah Kubra Ma’had Aly Jakarta, Penuh Kemeriahan dan Kejutan

Ma’had Aly – Mengambil tema “Tempat Berkreasi dan Inspirasi Mahasantri”, Muhadharah Kubra diselenggarakan pada Selasa malam, 27 Agustus 2019. Acara ini dihadiri pula oleh para staff dan dosen Ma’had Aly.

Dalam sambutannya, Alpian Lubis, berbicara dalam bahasa Arab, sedangkan Farthin Nur Hafida menggunakan bahasa Inggris. Mereka adalah perwakilan dari semester 3.

Muhadharah Kubra berlanjut dengan beberapa penampilan kreasi dari masing masing angkatan. Semester 1 menampilkan puisi berantai dan nasyid, semester 3 dengan stand up comedy dan cover lagu menggunakan bahasa isyarat, dan semester 5 menampilkan tarian Sumatra Utara.

Di tengah-tengah penampilan, mahasantri menyiapkan kejutan untuk Mudir III Bidang Kemahasantrian, Ustadz Manhalul Ilmi atau yang akrab disapa Ustadz Manhal. Kejutan tersebut adalah penampilan cover lagu selamat ulang tahun yang dipersembahkan khusus untuk beliau. Ustadz Manhal menyampaikan rasa terkesan dan kebahagiaannya atas kejutan ini.

Dengan diadakannya Muhadharah Kubra, diharapkan dapat menginspirasi mahasantri dalam berbagai kreatifitas. Kekompakan dan rasa kekeluargaan  dapat dijalin dengan kuat, guna menjadikan ma’had aly semakin sukses dan bermanfaat. (Iis)

Leave a Reply