Veve Zulfikar Duet Mahasantri Ma’had Aly, Penampilan untuk Juara Vlog

Veve Zulfikar bersama ayahnya Ust. Zulfikar Basyaiban hadiri Majelis Dzikir Asshiddiqiyah semalam, Sabtu (02/02). Siti Nurussaadah, mahasantri semester VI, mendapat kesempatan untuk berduet dengannya. Selain Nurus, begitu biasa disapa, ada dua orang yang mendapat kesempatan duet. Keduanya ialah Alya Fitri Amalia, keponakan Ibu Nyai Nur Djazilah dari Banyuwangi dan Muttaqiyah Imamah santri kelas XI.

Majelis Dzikir kali ini berbeda karena sekaligus pengumuman para juara tugas liburan semester ganjil 2018 yaitu vlog bahasa Arab atau Inggris. Mahad Aly sebagai salah satu lembaga pesantren memunculkan vlog terbaiknya.

Mahasantri putra dimenangkan oleh Ikhwanudin, semseter VI, juara 1 dan Nasrudin, semester II, juara 2. Mahasantri putri, juara 1 Baqiyatus Solikhah, semester IV dan juara 2 Iis Nur Faizah, semester II. Video mahasantri tersebut diambil di tempat-tempat wisata dan sejarah di daerah masing-masing, seperti Monas, Museum Multatuli di Banten dan Museum Batik Pekalongan.

Dalam agenda bulanan ini diadakan pula mengaji kitab Bidayatul Hidayah bersama dengan Kiai Mahrus Iskandar, Khadimul Ma’had Asshiddiqiyah Pusat.

Dalam kajiannya, Gus Mahrus menjelaskan bahwa kalau amal seseorang bukan karena Allah tapi untuk meniatkan maksiat maka keburukan dari maksiat itu akan kembali pada pelakunya. Lanjutnya, barang siapa yang mengajak seseorang akan kemaksiatan maka berlipat dosa orang yang mengajaknya. (ul/L)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *